go green

meneruskan perjuangan kaum, dijaman yang semakin modern ini, menciptakan lingkungan yang penuh dengan penghijauan itu sangat sulit, oleh karena itu saya mengajak pada seluruh kaum di dunia untuk ikut serta pada penghijauan, dukung blog ini...
thank's before...
:)

Selasa, 30 November 2010

KASIH :)

     Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, manusia harus peka terhadap apa yang sedang terjadi di lingkungannya. Oleh karena itu semua rasa yang dimiliki oleh manusia harus mampu di gunakan dengan tepat. Salah satu rasa yang diperlukan dalam kehidupan manusia adalah KASIH. Kasih adalah suatu perasaan menyayangi orang lain, kasih itu bisa kita berikan pada orang-orang terdekat. Tidak harus kepada pacar tetapi kasih kita bisa berikan kepada keluarga, teman, dan orang lain.
     Bicara tentang kasih yang pertama tidak akan lepas dari keluarga. karena ketika lahir di dunia ini keluargalah orang yang pertama yang memberikan rasa kasihnya kepada kita. Jika setiap keluarga mampu menunjukan rasa kasihnya pasti kehidupaan keluarga itu akan menjadi harmonis. Tetapi sayag sekarang kasih didalam keluarga sudah sulit di temukan, mungkin karena kurangnya kesadaran antar individu.
     Selain kasih terhadap keluarga. Kita juga serng memberi rasa kasih kita kepada teman dekat kita. Karena biasanya seseorang itu akan merasa nyaman bila dekat dengan teman dekatnya. Kasih ini terbukti saat kita saing tolong menolong dalam kesulitan. Biasanya wanita yang lebih peka pada kasih terhadap teman dekatnya.
     Terhadap orang lain rasa kasih juga di perlukan. Kasih terhadap orang lain bisa di bilang bentuk simpatik terhadap apa yang terjadi kepada orang tersebut, meskipun orang tersebut belum kita kenal ataupun orang yang jauh dari kita. Kasih ini di perlukan karena suatu saat atau setiap saat kita pasti membutuhkan orang lain juga.
     Tidak selamanya kasih di tinjukan dengan perasaan kasih juga bisa menunjukan rasa kasih kita dengan tindakan. Tetapi kasih yang dilakukan dengan tindakan harus dengan ikhlas, kasih ini juga luas karena bukan kepada manusia saja, kepada makhluk hidup lainnyakasih ita bisa tunjukan dengan tindakan.
     Contoh kasih terhadap makhluk lain seperti hewan dan tumbuhan yaitu seseorang yang suka merawat tumbuhan, tindakan yang mereka lakukan adalah menyiram tanaman, memupuk dan merawatnya. kalau hewan adalah ketika kita rutin memberikan iya maka. Itu semua adalah contoh kasih kepada makhluk lain yang ditunjukan dengan tindakan.
     Kasih juga bisa berarti mengasihi, di zaman ini rasa kasih sangat di butuhkan karena banyak orang yang membutuhkan rasa kash kita yang berbentuk tindakan atau biasanya bantuan. apalagi sekarang banyak terjadi bencana alam dimana-mana.
     Contohnya saja di Indonesia banyak terjadi bencana alam seperti gempa bumi, gunung meletus, tsunami dan lain-lain. Dengan memberikan bantuan-bantuan seperti sembako dan pakaian saja sudah menjadi bentuk rasa kasih terhadap orang yang terkena bencana.
     Oleh karena itu, tunjukanlah rasa kasih kita kepada semua orang yang kita cintai. dan percayalah hidup dengan RASA KASIH akan membuat kehidupan menjadi lebih baik.
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar