Evaluasi alternative adalah suatu pertimbangan akan
suatu barang yang akan dibeli dengan alternative lainnya yang dilakukan oleh
para pembeli atau konsumen sebelum melakukan pembelian.
Kriteria evaluasi berisi dimensi atau atribut
tertentu yang digunakan dalam menilai alternatif-alternatif pilihan. Kriteria
alternatif dapat muncul dalam berbagai bentuk, misalnya criteria, keselamatan,
kenyamana, harga, merek, negara asal (country of origin) dan juga spek hedonik
seperti gengsi, kebahagiaan, kesenangan dan sebagainya.
pertimbangan-pertimbangan evaluasi tersebut contohnya:
1. Harga
2. Nama Merek
3. Negara asal
4. Saliensi kriteria evaluasi
pertimbangan-pertimbangan evaluasi tersebut contohnya:
1. Harga
2. Nama Merek
3. Negara asal
4. Saliensi kriteria evaluasi
http://ardillacintaku.blogspot.com/2012/10/evaluasi-alternatif-sebelum-pembelian.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar